Senin, 07 Maret 2011

Ekspresi Hati



Lama terasa kata yang ditulis
Februari ku tak sekatapun menulis
Tak ada yang menggoyah ku agar tertulis
Sebuah prosa atau puisi dari penulis

Ini adalah maret bualan
Aku berkoar-koar dan berbual
Karena ku rindu untuk membual
Dan kini hatiku pembual

Ku cantumkan di atas kertas kata
Rindu, cinta, sedih, senang, terkata
dengan pena ini aku berkata
cerita tentang hatiku yang mengatakan

puisi, puisi, puisi
aku tak sedang berkicau puitis
kau, kau, kau harus mengerti
hatiku meledak-ledak hingga kritis

tik tok tik tok jam dinding meracau
tapi berisik yang tak kacau
tulisan demi tulisan pun tak jadi galau
inspirasi menunjam bertubi-tubi bagai pisau

kini aku sedikit bingung
atau aku sedikit linglung
apa yang harus ku tulis sekarang, Bung?
dan apa yang harus kurasakan sekarang, Bung?

haruskah aku menulis tentang Cinta?
hmmmm....
haruskan aku menulis tentang Kasih?
hmmmm....
ataukah aku menulis tentang Rindu?
hmmmm.....
ataukah aku menulis tentang Hidup?
hmmmm.....

karena itulah aku lebih memilih berbual
karena itulah aku lebih suka membual
karena itulah aku tidak akan menjadi pujangga

baiklah, sudah ku putuskan
dari kesadaran akan bualan-bualan yang menumpuk
apa yang aku tulis saat ini
yaitu, akan ku tulis Cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar