Selasa, 02 April 2013

Ide tak busuk

Aku adalah manifestasi energi
Dari alam raya yang penuh tahi
Oleh gombal-gombal dimulut kaki
Tertumpah di ujung sepiring nasi basi

Terongrong jeratnya ide-ide
Akan sebuah kesatuan fana
Di balik bungkamnya kebenaran
Karena uang yang berkelana

Di ujung sana setitik harapan
Biarpun tertimbun tikus-tikus lapar
Yang bertarung di kursi yang mahal
Harapan itu, ada di sini, ide

Meskipun aku adalah manifestasi
Dari segala keburukan bejat
Tapi, kebenaran yang riil
Bukanlah angan mimpi saja

Lihat tanganku ibu!
Untuk ku tempeleng muka pemberangus keadilan
Lihat kakiku ayah!
Untuk ku jegal lawan-lawan kebenaran
Lihat mulutku dinda!
Akan ku maki umpatan mereka terhadap kemanusiaan

Kini ku perjelas kembali
Aku adalah manifestasi energi
Segala kebusukan di negeri ini
Yang akan kujernihkan dengan hati suci


1 komentar:

  1. assalamu'alaikum, mas arel ini saya, yuris mas ... yang dulu kita sama-sama berjuang untuk penelitian perpustakaan FH UII, masih ingat gak? ....

    saya telpon mas arel, tapi no. hpnya sudah tidak dipakai lagi ... saya cuma mau kabari perjuangan kita sudah berhasil ... bulan maret tahun 2014 perpustakaan FH sudah terbuka ...

    terimakasih atas suka dukanya bersama mas arel dulu ... wah saya pingin ngobrol banyak ... tapi gak punya facebook atau yang lain cuma alamat email atau hp ...

    mas arel kalau baca pesan ini aku minta alamat emailmu yang baru ... tolong kirimkan ke alamat emailku yuris_wicaksana@yahoo.com nanti tak kirim foto perpus ...

    sukses selalu mas arel mudah-mudahan tuhan memberi kemudahan pada setiap cita-cita yang diinginkan ...

    wassalamu'alaikum

    Yuristyawan Pambudi Wicaksana

    BalasHapus